Nasional

HPN 2022: Bupati KSB dapat Anugerah Kebudayaan

Seputarntb.com – Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, HW Musyafirin meraih Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022.

“Tim Juri Anugerah Kebudayaan PWI untuk bupati/wali kota pada HPN 2022, dengan mengacu pada kriteria penilaian yang ada, memutuskan: Bupati Sumbawa Barat, NTB, Periode 2015-2021, 2021-2026 Musyafirin, berhak menerima tropi dan piagam penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI pada puncak perayaan HPN di Kendari, Sulawesi Tenggara 7-9 Februari 2022,” kata berita acara Anugerah Kebudayaan untuk Bupati/Wali kota pada HPN 2022 yang diterima di Mataram, Jumat.

HW Musyafirin terpilih berdasarkan keputusan rapat Dewan Juri AK PWI-HPN 2022, Kamis (16/12) seusai babak presentasi proposal 10 Bupati/Walikota Nomine AK PWI 2022 di Gedung Dewan Pers Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan Bank NTB Syariah Berlanjut

Dewan Juri terdiri dari Ninok Leksono (Wartawan Senior Kompas dan Rektor Universitas Multimedia Nusantara), Nungki Kusumastuti (Dosen Institut Kesenian Jakarta, penari, bintang film), Agus Dermawan T (Penulis buku kebudayaan dan seni, pengamat seni rupa), Atal S.Depari (Ketua Umum PWI Pusat, Wartawan), dan Yusuf Susilo Hartono (Pengurus PWI Pusat, Wartawan, dan Pelukis), menilai paparan yang disampaikan HW Musyafirin sangat lengkap.

Sebelumnya saat presentasi, Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, berhasil memukau dewan juri saat memaparkan proposal berjudul “Gotong Royong (Siru’l) Menangkan Kesehatan dan Kemanusiaan di Kabupaten Sumbawa Barat”.

Ia menjelaskan, gotong royong selama ini ada tetapi hanya sebatas nilai, dogma bahkan fatamorgana.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button