NasionalOlahraga

Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022: Luca Marini Tercepat

Seputarntb.com – Luca Marini menunjukkan potensi kecepatan Ducati saat pebalap tim Mooney VR46 Racing itu menjadi yang tercepat di hari kedua tes ofisial MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu.

Para pembalap mampu melaju lebih kencang hari ini setelah penampilan perdana mereka di trek kebanggaan Indonesia itu sempat terganggu oleh kondisi lintasan yang kotor pada hari pertama.

Sejak tengah hari hingga menuju sore, Brad Binder dari tim KTM Factory Racing membuat lap time terbaik 1’32″814 di puncak tabel catatan waktu.

Sang pebalap Afrika Selatan mampu membawa motornya sekitar lebih kencang dari catatan waktu terbaik hari pertama yang dibuat Pol Espargaro dari tim Repsol Honda (1’32”466).

Binder, yang fokus mencoba traksi belakang, juga mengungguli Fabio Quartararo dari tim Yamaha yang berada di peringkat dua dengan margin tipis 0,006 detik.

BACA JUGA :  Pameran Bonsai Sekaligus Pengukuhan PPBI Lombok Timur

Sedangkan Alex Rins menjaga kecepatan Suzuki di posisi ketiga, 0,070 detik di belakang.

Enea Bastiani (Gresini Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia) melengkapi peringkat lima besar pebalap yang berada dalam rentang kurang dari 0,1 detik dari pemuncak sesi hingga siang hari.

Hari kedua tes berlangsung di lintasan yang kering sepanjang hari, meskipun cuaca sempat mendung pada siang harinya.

Di sesi sore, 30 menit jelang akhir, Quartararo melakukan time attack dan mampu melaju 0,2 detik lebih kencang dari catatannya sebelumnya dan memuncaki catatan waktu dengan lap time 1’31″564.

Namun, tak lama berselang, Luca Marini membuat kejutan ketika lap terbaiknya mampu 0,275 detik lebih cepat dari Quartararo.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button