Hukrim

Tiga Saksi Terkait Korupsi di PT. Garuda Indonesia Diperiksa

Seputarntb.com – Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung, memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi, terkait dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pesawat udara pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Senin (11/4/2022).

Jaksa pada dugaan korupsi pengadaan pesawat Garuda Indonesia antara tahun 2011 sampai 2021 itu, sudah menetapkan tiga orang tersangkanya. Para tersangka itu adalah AW,  SA dan AB.

Sementara saksi-saksi yang diperiksa, yaitu FM selaku VP Unit Strategic Management Office PT. Garuda Indonesia, ER selaku SM Organization Effectiveness dan CK selaku Komisaris Independen PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, periode April 2013 – Desember 2014.

BACA JUGA :  Jawab Rasa Penasaran Publik, Rannya Tegaskan Kesiapan Maju Sebagai Calon DPD RI dari NTB

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung,  Dr. Ketut Sumedana, mengatakan pemeriksaan para saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pesawat udara pada PT. Garuda Indonesia tersebut.

“Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan, antara lain dengan menerapkan 3M,” katanya. (*)

Artikel Terkait

Back to top button