Hukrim

Terkait Kasus Penimbunan BBM Subsidi, Fihir Katakan Polres Lobar Tumpul

Seputarntb.com – Lembaga Pengawasan Kebijakan Publik Lombok Global Institut (LOGIS) meragukan keseriusan Polres Lombok Barat dalam mengusut tuntas kasus penimbunan BBM solar subsidi yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum dan telah lama melakukan aksi yang merugikan negara dan masyarakat seperti ini.

“Saya tantang Polres Lombok Barat (Lobar) khususnya Kasat Reskrim untuk mengungkap siapa sebenarnya aktor dibalik penimbunan BBM tersebut,” ungkap Direktur LOGIS, M. Fihiruddin saat diwawancara, Senin 5 September 2022.

Dirinya mengungkapkan bahwa, kasus ini telah berjalan hampir empat tahun dan dilakukan oleh orang yang sama, namun Polres Lobar seakan tumpul, hingga hari ini belum pernah diungkap secara serius. Ia menduga kasus ini memiliki bekingan yang kuat dari oknum aparat.

BACA JUGA :  Musibah jadi Pembelajaran agar CTKI Berangkat Jalur Resmi

“Dulu pernah kasus penimbunan ini diungkap, tapi hilang, karena ada kekuatan besar, ini dibekingi juga oleh oknum-oknum APH,” tuturnya.

Dikatakan bahwa, orang yang melakukan penimbunan BBM subsidi ini berinisial B dan L, tidak pernah tersentuh hukum selama ini.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button