Hukrim

Puluhan Organisasi Kecam Orator Aksi Ujaran Kebencian ke Gubernur NTB

Seputarntb.com – Puluhan massa dari puluhan organisasi masyarakat dan kemahasiswaan mendatangi Polda NTB mengecam pelaku ujaran kebencian ke Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Rabu, 15 Juni 2022.

Mereka menyerahkan pernyataan sikap dan kecaman terhadap massa dari Persatuan Usaha Untuk Demokrasi (PSUD) yang dalam orasinya menyebut Gubernur NTB Zulkieflimansyah dengan kata-kata tidak etis, seperti ‘anjing dan ‘bangsat’.

Korlap massa, Taupik Hidayat, mengatakan kehadiran massa di Mapolda NTB untuk mengecam ujaran kebencian. Menurutnya, ujaran kebencian harus ditindak, bukan saja kepada Gubernur NTB tetapi kepada siapapun yang menjadi korbannya.

“Orasi mereka kemarin out of the context dan dapat menjadi benih-benih perpecahan, sehingga kami mengecam ujaran kebencian itu,” katanya.

BACA JUGA :  Zulkieflimansyah : Olahraga Petanque harus Gunakan Bola Lokal NTB

Taufik mengatakan ujaran kebencian yang dilontarkan ke Gubernur NTB dengan kata-kata ‘anjing’ dan ‘bangsat’ sangat melukai hati masyarakat NTB.

Dia berharap Polda NTB menindak pelaku ujaran kebencian tersebut. “Kami datang berharap pada Polda NTB menindak tegas oknum seperti itu,” ujarnya.

Kordum massa, Abdul Majid, mengatakan langkah mereka mendatangi Polda NTB untuk mengantisipasi agar aksi main hakim sendiri tidak terjadi. Karena tersiar kabar orang yang melakukan ujaran kebencian kepada Gubernur NTB tengah dicari warga.

1 2 3 4Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button