Hukrim

Polres Bima Kota akan Periksa Penyelenggara Turnamen Gubernur Cup 2022

Seputarntb.com – Final penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2022, hari Rabu (19/2/22), yang dilaksanakan di Lapangan Semangka di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Hal itu menjadi perhatian banyak pihak karena dianggap atau diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. Permasalahan tersebut cepat diatensi Polres Bima Kota yang akan memanggil atau memeriksa penyelenggara turnamen tersebut.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto dalam press release. Minggu (20/2/22), mengungkapkan bahwa Polres Bima Kota segera akan melakukan pemanggilan, kepada Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI), selaku pihak penyelenggara Turnamen Gubernur Cup 2022.

BACA JUGA :  KPPU Putus Perkara Persekongkolan Tender Konstruksi Jalan di NTB

“Kalau terkait pengamanan, Polres Bima Kota sudah melakukannya sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur, red), lebih-lebih laga final itu dihadiri langsung Gubernur NTB. Terkait dengan penyelenggaraan tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada panitia penyelenggara, berkaitan dengan pelaksanaan prokesnya,” katanya.

Artanto menjelaskan, sesuai informasi pihak Polres Bima Kota bahwa pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur 2022 itu, merupakan salah satu upaya Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Bima.

“Itulah mengapa kemudian di lokasi turnamen disediakan gerai vaksin dan dilakukan vaksinasi serta pembagian masker,” ujar Artanto.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button