Hukrim

Pekerjakan Anak Dibawah Umur untuk Temani Tamu di Cafe, Seorang Perempuan Ditangkap Polisi

Seputarntb.com – Unit PPA Sat Reskrim Polres Mataram telah mengamankan terduga tindak pidana eksploitasi anak yang dilakukan pada salah satu Cafe di Wilayah Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, (6/4/2022)

Penjelasan ini disampaikan Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK dalam konferensi Pers yang diselenggarakan di Lobi kantor Polres mataram Rabu, (6/4/2022).

Didampingi Waka Polresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK dan Kasat Reskrim Polresta Kompol Kadek Adi Budi Astawa, mengatakan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas Cafe tersebut, tim opsnal langsung menuju lokasi yang dimaksud. Dan memang benar di lokasi tersebut terdapat pekerja perempuan yang masih dibawah umur.

BACA JUGA :  Terbukti Bersalah, Mantan Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB Divonis 13 Tahun Penjara

Diduga aktivitas ini merupakan perdagangan manusia, dimana para pekerja yang sebagian besar perempuan di bawah umur (Usia Pelajar) tersebut dipekerjakan untuk menemani tamu yang datang ke Cafe tersebut untuk minum-minum minuman beralkohol.

“Saat ini kami telah mengamankan terduga penyedia jasa tersebut, serta satu orang konsumen dan empat orang perempuan Pekerja (korban) usia pelajar, “jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button