Hukrim

Memastikan Ketertiban, Petugas Lapas ll B Dompu Geledah Kamar Hunian

Seputarntb.com – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban, Tim Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu kembali laksanakan penggeledahan rutin di kamar hunian Warga Binaan.

“Penggeledahan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam mencegah masuknya barang terlarang ke dalam blok hunian Warga Binaan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Dompu”, Papar Nugraha Kusuma Anggara AMD SH.MH pada wartawan, jum’at (11/2/22) tadi pagi.

Sebelum di lakukan operasi penggeledahan di awali dengan  kegiatan bersih, bersih di dalam dan luar lingkungan kamar hunian warga binaan yang dipimpin langsung Kepala lapas Dompu H.A Halik S.Sos bersama Ka PLP dan semua staf Lapas.

BACA JUGA :  Diduga Sakit, Wisatawan asal Swiss Meninggal di Kamar Hotel

Selanjutnya petugas yang tergabung dalam Tim Satgas Kamtib regu 2 yang dipimpin Ka.KPLP, Nugraha, melakukan penggeledahan pada kamar hunian 12, 2 ,dan blok wanita dengan memeriksa setiap barang yang dimiliki warga Binaan dan menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam blok hunian terutama Narkoba dan Handphone.

Selain itu petugas juga melakukan penggeledahan badan pada masing-masing Warga Binaan, guna memastikan bahwa warga binaan nihil dari barang terlarang lainya, ujar Angga Sapaan akrab Ka.PLP kelas II B Dompu.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan benda-benda terlarang, namun masih juga ditemukan barang yang dapat membahayakan diri warga binaan, petugas maupun orang lain.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button