Hukrim

Mantan Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Dituntut 13 Tahun Penjara

Seputarntb.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB menuntut terdakwa kasus korupsi pengadaan benih jagung tahun 2017, Husnul Fauzi dengan pidana penjara 13 tahun ditambah denda Rp600 juta. Tuntutan itu disampaikan JPU dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Mataram, Senin, 21 Desember 2021.

JPU Kejati NTB, Hasan Basri menyampaikan, berdasarkan alat bukti yang sudah diajukan selama proses persidangan terungkap adanya fakta hukum. Di mana, Mantan Kadis Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB ini, terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan benih jagung tahun 2017.

BACA JUGA :  Hingga Hari Ini PA Selong Terima 1.277 Perkara, Perceraian Diposisi Teratas

Karenanya, dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku, JPU meminta Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut memutuskan bahwa terdakwa bersalah karena telah melakukan pidana korupsi.

“Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 2 ayat 1 dalam juncto pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dalam Undang-undang Nomor 20 tahun 2021,” terangnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button