Hukrim

Jaksa akan Jemput Paksa Tersangka Korupsi Proyek Penataan dan Pengerukan Labuhan Haji

Seputarntb.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur telah melakukan pemanggilan sebanyak tiga kali terhadap tersangka inisial TR selaku Komisaris PT Guna Karya Nusantara, terkait kasus Tindak Pidana Korupsi(Tipikor) proyek penataan dan pengerukan labuhan haji pada Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Lotim tahun 2016 lalu.

Kasi Intel Kejari Lotim Lalu Mohamad Rasyidi, mengatakan tersangka TR tidak kooperatif lantaran tidak pernah hadir setiap pemanggilan tanpa ada alasan. Sehingga, kata dia tim penyidik bakal melakukan upaya paksa dengan membawa surat perintah terhadap tersangka.

BACA JUGA :  PA Selong Gelar Sidang Itsbat Nikah di Desa Bilok Petung Sembalun

“Nanti kita koordinasi dengan kejaksaan di mana tempat tersangka berada. Apabila tersangka tidak ada di tempat, kita akan terbitkan daftar pencarian orang.Dan kita akan melakukan koordinasi dengan kejagung dan pihak-pihak lainnya,” ujarnya, Kamis (10/2/22).

Menurutnya, panggilan pertama sudah dilayangkan oleh pihak kejari Lotim, namun tersangka TR tidak memenuhi panggilan tersebut dan hanya diwakilkan oleh penasehat hukum tanpa ada alasan.

“Saat pemanggilan pertama penasihat hukum tersangka yang datang mewakili. TR tidak hadir tanpa ada alasan, penasehat hukumnya hanya menyampaikan tidak bisa di periksa,” tukasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button