Hukrim

Ini Hasil Penyelidikan Polda NTB Terhadap Kasus Begal di Lombok Tengah

Seputarntb.com – Pasca ditutupnya kasus Amak Sinta, korban Begal Jadi Tersangka di Lombok Tengah, Polda NTB menghadirkan satu diantara 4 tersangka begal, dalam acara Konferensi Pers di Gedung Presisi Polda NTB, Senin (18/4/2022).

“hari ini kita Hadirkan 1 tersangka Begal di Lombok Tengah karena 2 diantaranya meninggal dan satunya lagi di Polres Lombok Tengah,” Jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Dampingi Direktur dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum saat Konferensi Pers.

Artanto menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan didapati fakta bahwa kedua jenazah yang ditemukan tergeletak di Jalan Raya Dusun Ganti dan dua orang rekannya yang berhasil selamat adalah pelaku Curas atau Begal.

BACA JUGA :  Ada Dugaan Korupsi Impor Baja, Kejagung Periksa Tiga Saksi

Fakta berikutnya, berdasarkan sejumlah saksi yang dimintai keterangan, pihaknya menyimpulkan bahwa diduga kuat keempat orang tersebut adalah Pelaku Curas atau Begal.

Dalam menentukan kasus tersebut, selain melakukan penyelidikan dan olah TKP, Polda NTB juga melibatkan sejumlah pakar hukum untuk membedah kasus tersebut.

“saat ini sudah lima saksi yang kita mintai keterangan,” Jelas Artanto.

Fakta penyidikan, peristiwa itu terjadi pada tanggal (10/4/2022), dimana korban yang hendak ke Lombok Timur dipepet oleh pelaku menggunakan Sepeda Motor.

Korban Begal atau Curas bernama Amak Sinta alias Murtade, sontak melakukan perlawanan dan menikam kedua korban Begal tersebut dengan Pisau yang dibawanya sendiri.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button