Hukrim

Empat Saksi Diperiksa Terkait Korupsi Pengadaan Satelit di Kemenhan

Seputarntb.com – Pada Senin (11/4/2022), bertempat di Kantor Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer, Tim Penyidik Koneksitas melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi, terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan tahun 2012 sampai 2021.

Saksi-saksi yang diperiksa, antara lain TVDH selaku Tim Teknisi PT. DNK, AM selaku Direktur Utama PT. LEN, N selaku Direktur Operasional PT. LEN, dan M selaku Direktur Pemasaran PT. LEN.

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah Gandeng LPPI dan M-Know Consulting Menggelar Pelatihan P3B 

“Keempat saksi itu diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pengadaan satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan Tahun 2012 sampai 2021,” jelas Kepala Penerangan Hukum Kejagung, Dr. Ketut Sumedana, seraya menekankan bahwa pemeriksaan para saksi itu dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan untuk melengkapi pemberkasan.

“Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M,” tambahnya. (*)

Artikel Terkait

Back to top button