Menu

Mode Gelap
 

Hukrim · 27 Sep 2021 13:21 WITA ·

Beraksi di 19 Lokasi,Remaja 17 Tahun Akhirnya Dibekuk Polisi


 Beraksi di 19 Lokasi,Remaja 17 Tahun Akhirnya Dibekuk Polisi Perbesar

Lombok Tengah, Seputarntb.com – Tim Puma Polres Lombok Tengah berhasil meringkus seorang remaja berinisial SA (17) yang sudah beraksi di 19 lokasi. “Pelaku yang masih remaja ini telah melakukan aksinya di 19 TKP,” ujar Kasat Reskrim Polres Loteng, Iptu Redho Rizki Pratama kepada wartawan di kantornya, Sabtu (25/9).

Penangkapan Pelaku pencurian tersebut merupakan bentuk tindakan aparat dalam menyikapi aduan serta laporan masyarakat, dan sebagai upaya menekan angka Kriminalitas dan pencurian yang begitu meresahkan. “Pelaku kita tangkap atas adanya laporan dari masyarakat,” katanya.

Kejadian pencurian itu bermula saat Korban  Maherudin (36) warga Dusun Bedus Desa Bangkat Parak Kecamatan Pujut baru pulang dan memarkir sepeda motornya di halaman rumah.Setelah itu masuk dan langsung mandi. “Usai mandi korban mendengar ada suara teriakan “maliiiing, maliiiing”,korban langsung bergegas melihat sepeda motornya dan apes sudah dibawa kabur oleh pelaku,” katanya.

Korban berusaha mengejarnya dengan menggunakan sepeda motor, namun tidak bisa mengikuti jejak pelaku sehingga sepeda motor korban berhasil dibawa kabur.

Selanjutnya atas laporan korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti di rumahnya tanpa perlawanan. “Pelaku telah diamankan di Polres Lombok Tengah untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di beberapa TKP yang diantaranya adalah TKP Wilayah Hukum Polres Lombok Tengah dan TKP Mataram. “Pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian sebanyak 19 TKP dan 30 unit sepeda motor.

Pelaku mengaku telah menjual semua unit tersebut kepada seseorang yang berinisial “AR” yang kini masih dalam pengejaran,” jelasnya. “Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP, dengan hukuman maksimal 15 tahun,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Propam Polda NTB Temukan Bukti Briptu A Melanggar Penanganan Unjuk Rasa

24 Oktober 2021 - 15:53 WITA

Korupsi Pengadaan Benih Jagung: Penggantian Benih Jagung Berjamur PT SAM Tanpa Dibekali Adendum Baru

22 Oktober 2021 - 13:10 WITA

Jajaran Polda NTB Ungkap 26 Kasus Perjudian Dalam Sepekan

21 Oktober 2021 - 20:51 WITA

Kejati NTB Tangani Laporan Dugaan Pungli Aset di Gili Trawangan

20 Oktober 2021 - 22:15 WITA

Polres Mataram Ungkap Kasus penipuan Bermodus Sewa Mobil untuk WSBK

19 Oktober 2021 - 21:55 WITA

Datangi Mapolda, Laskar NTB Ungkap Dugaan Praktik Mafia Pertanahan Gili Trawangan

18 Oktober 2021 - 21:44 WITA

Trending di Hukrim