Hukrim

Ada Dugaan Korupsi Impor Baja, Kejagung Periksa Tiga Saksi

Seputarntb.com – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung, telah memeriksa tiga orang saksi terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam impor besi atau baja, baja paduan dan produk turunannya antara tahun 2016 sampai dengan 2021.

Saksi-saksi yang diperiksa yaitu, TB selaku anggota Tim Kerja Bidang Barang Aneka Industri dan Bahan Baku Industri pada Direktorat Impor Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, HS selaku Presiden Direktur PT. Sunrise Steel dan SH selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan.

BACA JUGA :  Pelaku Begal yang Beraksi di Pantai Suryawangi Berhasil ditangkap

“Para saksi itu diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam impor besi atau baja, baja paduan dan produk turunannya tahun 2016 sampai 2021,” kata Dr. Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum, Senin (11/4/2022).

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan. Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M,” tambah Ketut Sumedana. (*)

Artikel Terkait

Back to top button