Gaya Hidup

Pemuda Dusun Gunung Baru Harapkan Pemdes Mampu Bangun Kolaborasi atasi Sampah yang Menumpuk

Seputarntb.com – Warga Wakan keluhkan tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan Desa Wakan yang membuat sepanjang jalan terlihat sangat kumuh.

Melalui fenomena yang ada, Dedi Wahyudi selaku ketua pemuda Dusun Gunung Baru menyampaikan harapannya untuk di atensi khusus oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat terhadap penumpukan sampah yang ada.

“Saya sangat apresiasi Pemdes Wakan cepat mengambil tindakan untuk mengantisipasi penumpukan sampah dengan cara pembangunan bak sampah di masing-masing dusun yang ada di Desa Wakan,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan via whatsapp pada Senin(28/2/22).

BACA JUGA :  Nakes Dompu dapat Reward Tiket MotoGP dari Forkopimda Dompu

Pemerintah Desa Wakan sendiri sekarang cuma memiliki Bak sampah akan tetapi kata Dedi, pembangunan bak sampah yang dibangun oleh Pemdes Wakan pada tahun 2020 lalu, hari ini bukan sebagai solusi terhadap pengurangan sampah, melainkan menjadi masalah terhadap penumpukan sampah yang sifatnya tersentral.

“Yang menjadi pertanyaan kita bersama ketika sampah sudah terkumpul dengan berbagai macam sampah (bercampur) apakah bisa untuk dibakar atau semacamnya,” tanyanya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button