Gaya Hidup

Pemda dan Dinas Kesehatan Anak akan Bekerjasama Lakukan Pengobatan Penderita Kanker di Sakra

Seputarntb.com  – Lombok Timur Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur bersama Dinas Kesehatan (Dikes) akan mendampingi dan membiayai pengobatan Juandi Riski Aditya (5) penderita kanker untuk melakukan perjalanan pengobatan lanjutan di bali hari Senin mendatang.

Sesuai dengan hasil dari rujukan RS Provinsi NTB yang menyarankan Juandi untuk melakukan kemoterapi, menyusul tidak adanya RS di Lombok yang menyediakan kemoterapi untuk anak.

Hal ini disampaikan oleh Ujepudin selaku pihak perwakilan dari Dinas Kesehatan yang berkunjung langsung ke rumah Juandi di Sakra, Lombok Timur pada Minggu (6/2/22)

BACA JUGA :  Polda NTB: Pelaku Industri Harus Gunakan BBM Non Subsidi

“Sesuai rujukan RS Provinsi NTB, kami akan bawa Juandi ke Bali untuk pengobatan lanjutan, perjalanan ini ditanggung sepenuhnya oleh Pemda dan bekerja sama dengan Dikes,” ujarnya.

Lebih lanjut Ujipudin juga menerangkan, satu bulan kemarin pihaknya sudah merencanakan untuk membiayai perjalanan pengobatan Juandi ke bali.

“Setelah melalui beberapa kendala, maka kita akan berangkatkan Juandi besok Senin mendatang melalui pelabuhan Lembar,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button