Gaya Hidup

Formabes Tagih Janji Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Masbagik

Seputarntb.com – Forum Masbagik Bersatu (Formabes) pertanyakan kejelasan rencana pembangunan rumah sakit tipe D di wilayah tersebut. Padahal pembangunan rumah sakit tipe D dengan menaikan status Puskesmas Masbagik baru sudah direncanakan sejak tahun lalu.

Untuk mendorong pembangunan rumah sakit tipe D tersebut, Formabes pada Senin 7 Maret 2022 melakukan hearing di DPRD Lotim untuk menuntut supaya Bupati Lombok TimurĀ  (Lotim) Drs. H. M. Sukiman Azmy, mengeluarkan SK, rekomendasi dan mengalokasikan anggaran untuk perubahan status Puskesmas Masbagik menjadi Rumah Sakit Tipe D.

Dijelaskan Ketua Forum Masbagik Bersatu (Formabes), Bayu Ade Putra bahwa hearing ini dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat Masbagik yang mempertanyakan kejelasan pembangunan rumah sakit tipe D sebagaimana yang direncanakan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA :  15 Link Twibbon Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022, Berikut Cara Membuatnya

Ia mengingatkan supaya Pemda Lotim tidak hanya memberi janji berupa rumah sakit tipe D namun tidak direalisasikan. Ditegaskannya, Formabes akan melakukan unjuk rasa hingga penyegelan Kantor Dinas Kesehatan Lotim apabila apa yang menjadi tuntutan warga Masbagik tidak ditepati.

Hal senada disampaikan, Sekjen Formabes, Abdul Khalik, meminta supaya tuntutan masyarakat masyarakat mendapat kejelasan dari Pemda Lotim. Pasalnya, tuntutan itu tidak hanya berasal dari Formabes melainkan merupakan aspirasi masyarakat Masbagik.

Menanggapi hal tersebut, Kadikes Lotim, H. Pathurrahman, menyebut bahwa Pemda Lotim sudah mengalokasikan anggaran sebesar, Rp750 juta untuk rencana peningkatan status Puskesmas Masbagik baru menjadi Rumah Sakit Tipe D.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button