EkbisPariwisata

Wisatawan Meningkat selama Pra Musim MotoGP, PLN Dukung Kelistrikan Sektor Pariwisata

Seputarntb.com – Industri pariwisata di Lombok melonjak drastis seiring dengan adanya gelaran internasional yang digelar di Mandalika. Tak dipungkiri, hal ini merupakan salah satu dampak dari banyaknya wisatawan yang datang ke Lombok untuk melihat langsung para pembalap mengaspal di sirkuit Mandalika, baik dalam event World Superbike yang telah selesai, pramusim MotoGP yang saat ini tengah berlangsung dan juga MotoGP yang akan segera digelar bulan Maret mendatang.

Salah satu pariwisata yang terdampak positif adalah Desa Sukarara, Lombok Tengah, yang terkenal dengan kain tenun. Sandy, lokal guide di sentra kerajinan tenun Sukarara menjelaskan bahwa adanya event di Mandalika membuat tingkat kunjungan meningkat tajam.

BACA JUGA :  Bima dan Dompu Banjir, Ini Update BPBD NTB
Foto : Desa Sukarara, Lombok Tengah, yang terkenal dengan kain tenun. Adanya event di Mandalika membuat tingkat kunjungan meningkat tajam.Mengantisipasi peningkatan angka kunjungan wisatawan ini, PLN juga telah menyiapkan infrastruktur kelistrikan yang andal.

Mengantisipasi peningkatan angka kunjungan wisatawan ini, PLN juga telah menyiapkan infrastruktur kelistrikan yang andal.

“Untuk kondisi kelistrikan di tempat kami sudah sangat cukup. Di sini sudah sangat memadai, ” jelas Sandy.

Senada dengan Sandy, Amaq Lia pemandu dan pengelola Desa Sade mengungkapkan manfaat dari listrik bagi masyarakat Desa Adat sangat luar biasa sekali, sebelum adanya listrik kondisinya sangat sulit dengan adanya listrik semua menjadi lebih mudah.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button