Ekbis

Usai Lebaran, Omzet Penyedia Kapal Penyebrangan ke Pulau Maringkik Meningkat Drastis

Seputarntb.com – Penyedia kapal penyebrangan yang ada di pelabuhan Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Lombok Timur, omsetnya meningkat drastis usai Idul Fitri 1443 H.

Pasalnya omzet yang didapat meningkat drastis dari yang sebelumnya perekonomian yang kian sulit akibat dilanda covid-19, meningkatnya omzet disebabkan meningkatnya penggunaan kapal atau perahu penyebrangan dari berbagai desa untuk menuju ke Desa Pulau Maringkik serta berbagai destinasi wisata pantai selatan, seperti pulau pasir, pantai pink dll.

Selain Pulau Maringkik, Teluk jukung banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal atau mancanegara untuk berlibur usai lebaran.

Fi’in satu diantara penyedia perahu mengaku jika momen Lebaran ini paling dinanti para pelaku usaha jasa penyeberangan, khususnya di Tanjung Luar maupun Juga Pulau Maringkik.

BACA JUGA :  Kenalkan Produk dan Layanan Lebih Luas, Bank NTB Syariah Ikuti FinExpo 

“Momen Lebaran memang ramai karena banyak masyarakat dari Pulau Maringkik maupun dari luar pulau yang datang maupun pergi untuk mencari kerabatnya di Pulau Maringkik sekalian liburan kesana,” ujarnya kepada wartawan pada Jumat (6/5/22).

Ia mengaku dalam sehari saja omset yang diterimanya bisa sampai Rp 1.000.000 dengan cara bolak balik Tanjung Luar-Pulau Maringkik-Tanjung Luar, menyusul banyaknya minat masyarakat yang serentak menggunakan perahu untuk mengisi liburan ke pulau Maringkik dan sekitarnya termasuk ke Pantai Pink, juga untuk bertemu kerabatnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button