Ekbis
Trending

Siaga Nataru, PLN Kerahkan 1.131 Personil Amankan Pasokan Listrik di NTB

Seputarntb.com – PLN NTB menyiapkan 1.131 personel untuk siaga pengamanan pasokan listrik selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru Masehi 2023 (Nataru). Saat ini, kecukupan daya mampu pembangkit dan sistem transmisi serta distribusi untuk Sistem Kelistrikan Lombok dan Sistem Kelistrikan Sumbawa dalam kondisi normal. 

Kondisi beban puncak pada sistem kelistrikan UIW NTB mencapai 295 MW, dengan cadangan daya 189 MW, relatif lebih tinggi 4,3% dibandingkan dengan periode tahun lalu. Kecenderungan beban di perkotaan dan lokasi tujuan wisata lebih tinggi dikarenakan kegiatan perkantoran, niaga dan pariwisata telah normal kembali.

BACA JUGA :  NTB Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bunda Niken Apresiasi Grand Opening QV Mutiara LSSP

General Manager PLN NTB, Sudjarwo, menjelaskan untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Siaga Nataru di NTB, jumlah 1.131 personel tersebut terdiri dari 432 personel di Pulau Lombok, 341 personel di wilayah Sumbawa dan 358 personel di wilayah Bima.

“Masa Siaga ditetapkan pada H-7 sampai dengan H+3 yaitu mulai 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023, dan dilakukan pembatasan terhadap pekerjaan terencana yang berpotensi mengganggu keamanan pasokan tenaga listrik, kecuali kondisi emergency atau perbaikan kerusakan peralatan yang jika tidak diperbaiki akan mempengaruhi keandalan,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button