Ekbis

Sambut Hari Raya Nyepi, Dinas Perdagangan Kota Mataram akan Gelar Pasar Murah

Seputarntb.com – Dinas Perdagangan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menggelar kegiatan pasar sembako murah untuk menstabilkan harga menjelang Hari Raya Nyepi yang akan dirayakan pada 3 Maret 2022.

Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas Perdagangan (Dinsdag) Kota Mataram Sri Wahyunida di Mataram, Rabu, mengatakan, kegiatan pasar murah sembako direncanakan pada minggu terakhir bulan Februari 2022.

“Pasar murah sembako, akan kita laksanakan sebanyak enam kali. Jadi kuota masing-masing kecamatan sekali,” katanya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah sembako dimaksudkan selain mendekatkan layanan masyarakat, menstabilkan harga terhadap kebutuhan pokok yang terindikasi mengalami kenaikan juga membantu masyarakat mendapatkan harga sembako yang terjangkau dan murah.

BACA JUGA :  Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di NTB Kini Bisa Non-Tunai, Lewat Scan QRIS

Pasalnya, harga yang akan ditetapkan pada pasar sembako murah adalah harga distributor, sehingga masyarakat terutama umat Hindu yang akan merayakan Hari Raya Nyepi bisa terbantu memenuhi kebutuhan hari raya dengan harga di bawah harga pasar.

“Rencananya, kami akan libatkan sekitar 40 distributor dan pasar modern,” katanya.

Karenanya, lanjut Sri, dalam kegiatan pasar sembako murah ini nantinya akan dijual berbagai kebutuhan pokok dasar masyarakat seperti beras, gula, telur, mi instan, minyak goreng dan lainnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button