Ekbis

Razia Petasan akan segera Dilakukan di Lotim, Perhatikan Jenis Petasan yang Berizin dan tidak Memiliki Izin

Seputarntb.com – Guna Mengatasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan di wilayah hukum Lombok Timur, Stakeholder terkait akan razia petasan menyisir pasar dan pinggir jalan dan tempat penjualan, apabila ditemukan.

“Jadi ketika menyita petasan nanti akan kita perhatikan dulu jenis petasan yang sudah memiliki izin, cara membuktikannya dengan melihat petasan yang berpotensi menimbulkan bunyi ledakan sedangkan yang punya izin sejenis kembang api atau memiliki suara yang tidak menimbulkan suara besar, dan secepatnya kita sasar wilayah Lotim ini, ” ungkap Kepala Bidang Penegakan Perda Polisi Pamong Praja, Sunrianto ketika dikunjungi oleh wartawan, Selasa (12/4/22).

Ia menambahkan, Ketentraman selama ramadhan di Lombok Timur bukan hanya tugas Pol PP. Namun semua lapisan masyarakat juga harus ikut andil, terlebih ketentraman dan ketertiban umum sudah diatur dalam Peraturan Daerah Lombok Timur Nomor 4 Tahun 2007.

BACA JUGA :  Tokoh NWDI Pancor Buka Suara Tanggapi Peraturan Baru Kemenag Soal Suara Adzan

“Ketika penertiban atau razia petasan nanti akan kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu nanti, ini kami sedang koordinasi Pol PP dan kepolisian sedang menyusun schedule untuk penertiban tersebut, apalagi mendekati lebaran nanti, berbagai jenis petasan yang meresahkan masyarakat, dan jika tidak ditindak tegas akan menimbulkan bahaya” tambah Sunrianto.

Tambah lagi, katanya, berpotensi perang petasan antar dusun mendekati lebaran hal itu perlu ditindak tegas dengan mengamankan petasan serta peringatan bagi para pelaku yang akan ditemukan nantinya. (idok)

Artikel Terkait

Back to top button