Ekbis

Peduli Korban Banjir Alas, Bank NTB Syariah Kirim Sembako dan Tangki Air Bersih

Seputarntb.com – Banjir bandang menerjang 6 desa di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa akibat dari hujan dengan intensitas tinggi pada Senin, 14 Februari 2022 dan mengakibatkan sejumlah rumah, jembatan, saluran irigasi, pipa air, dan fasilitas di tempat wisata hanyut.

Bersama dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Bank NTB Syariah melalui Kantor Cabang Sumbawa dan Cabang Pembantu Alas bergerak cepat dengan memberikan 200 paket bantuan berupa sembako. Selain bantuan sembako, Bank NTB Syariah juga menyiagakan mobil air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat terdampak.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pengetahuan Seluruh SDI, Bank NTB Syariah Gelar Marketing Club 2022

Branch Manager Bank NTB Syariah Kabupaten Sumbawa Yenny Juliana SE., M.M.Inov mengatakan, begitu mengetahui adanya bencana banjir di Alas, pihaknya langsung berkoordinasi untuk memberikan bantuan. Menurutnya, selain bantuan sembako, Bank NTB Syariah juga mengerahkan sebuah mobil tangki air untuk membantu air bersih.

“Bantuan air bersih ini perlu mengingat jaringan air bersih PDAM dari Marente terputus. Praktis masyarakat Alas kehilangan pasokan air bersih,” katanya di sela-sela pemberian bantuan.

Editor    : Bayu Adjie
Sumber : bankntbsyariah.co.id

Artikel Terkait

Back to top button