Ekbis

Pedagang Kelomang di Tengah Kemeriahan MTQ Ke 29 Provinsi NTB di Lombok Timur

Seputarntb.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 Provinsi NTB menghadirkan berbagai cerita. Cerita unik kini datang dari seorang pedagang Kelomang yang mendapatkan keuntungan meski baru berjualan hanya 1 malam saja.

Bahaudi (48) warga asal Bertais pada Senin (4/7/22) terlihat antusias melayani pembeli. Terlihat senyum tipis menghiasi wajahnya malam itu, “harganya 3 ekor Rp 10 ribuan,” tawarnya kepada pengunjung yang lewat.

Adapun varian harga Kelomang yang ia jual bervariasi, tergantung dari ukuran besar dan kecilnya. Untuk Kelomang ukuran besar, ia menjualnya dengan harga Rp10 ribu per 3 ekornya, sedang Kelomang berukuran kecil Rp5 ribu per 3 ekornya.

BACA JUGA :  Danrem 162/WB Sampaikan Amanat Pangdam IX/Udayana Pada Penutupan TMMD 113 tahun 2022

Kelomang yang dijual pun memiliki keunikan tersendiri, dimana ia terlebih dahulu akan menghias cangkang Kelomang dengan berbagai warna dan kartun lucu.

“Jadi dihias biar anak-anak makin tertarik,” ucapnya.

Untuk jenis Kelomang yang dijual pun yakni Kelomang pesisir, walaupun memang rumahnya di Bertais lumayan jauh dari pesisir pantai, namun ia mengakui kalau mendapatkan Kelomang ini dari temannya yang telah bersama-sama dari puluhan tahun berprofesi sebagai pedagang Kelomang.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button