Ekbis

MXGP dan Moleknya Samota Jadi Pemantik Investor Jajaki Investasi

Seputarntb.com – Moleknya sajian alam Teluk Saleh, Moyo dan Gunung Tambora akronim dari Samota yang tinggal menghitung hari gelaran MXGP digeber, telah menjadi pemantik bagi para investor untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan pengembangan investasi di kawasan seluas 680.725 hektar yang membentang dari Sumbawa ke Dompu.

“Adanya gelaran MXGP suatu hal yang wajar, jika sejumlah Investor yang berencana menjajaki investasinya di Samota mulai menghubungi kami. Antara lain investor dari Polandia, Amerika dan lainnya. Ini artinya gaung Samota sudah mulai dikenal hingga mancanegara,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPST) Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum MT dihubungi Senin (13/6/22).

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah Beri Fasilitas Pembiayaan Rp 165 Miliar untuk Pemkab Lombok Timur

Ia menambahkan, dengan adanya MXGP yang diprediksi menghadirkan 50 ribu penonton dalam dan luar negeri disamping akan membuka kran investasi di wilayah tersebut juga akan memberikan multiplier efek secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Nah inilah yang kadang-kadang belum banyak dipahami banyak orang, bahwa dampak MXGP ini akan memberikan nilai ekonomi yang sangat luar biasa.  Jadi kita ingin agar semua berpikir positif (positive thinking). Oleh karena itu, kita sangat berharap agar sukses. Karena ini hasil kerja semua seluruh masyarakat, LSM, pengusaha, jurnalis, akademisi saling bahu-membahu  untuk sukses menjadi tuan rumah,” pintanya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button