Ekbis

Mudik Lebaran 2022, Dishub Lotim Ingatkan Kelayakan Kendaraan Mudik

Seputarntb.com – Mendekati mudik lebaran 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Timur akan melakukan pengecekan kelayakan(Ramcheck, red) kendaraan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan angkutan lebaran.

“Setiap tahun kita lakukan dua pengamanan, pengamanan mudik lebaran dan natal tahun baru (nataru), ini kita lakukan kerja tim dengan polisi, dan stakeholder terkait, teknisnya kita buat posko pengamanan, dan ditertibkan oleh kita juga di Dishub ialah kendaraan yang tidak sesuai penggunaanya seperti pack up yang tidak boleh mengangkut manusia apalagi sebagai kendaraan untuk mudik” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Lalu Abdullah Purwadi ketika ditemui wartawan di ruangannya pada Jum’at (8/4/22).

BACA JUGA :  Ini Rute dan Waktunya Bus Gratis Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika !!

Selain untuk menertibkan kendaraan, pihaknya juga memberi himbauan (peringatan, red) dengan sosialisasi terlebih dahulu dengan rutin setiap tahun terkait penertiban kendaraan, bukan hanya mengecek lampu lalu lintas bermasalah. Namun mendekati lebaran pihak dishub fokus ke kendaraannya.

“Sepertinya yang saya sampaikan tadi, diterminal-terminal ada tempat uji kelayakan, kendaraan yang tidak sesuai  untuk mengangkut penumpang tidak bisa menggunakan untuk mudik kecuali barang seperti mobil pick up tidak bisa digunakan untuk mudik kendaraan, karena kalau terjadi hal yang tidak diinginkan tidak bisa diajukan ke Jasa Raharja, ” tambah L Abdullah.

Ditambah lagi, situasi menjelang lebaran, benar-benar memperhatikan kendaraan menjelang mudik.(idok)

Artikel Terkait

Back to top button