Ekbis

MotoGP Mandalika, Membawa Kebangkitan Sektor Parekraf NTB

Seputarntb.com –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, menyatakan perhelatan MotoGP Mandalika 2022  membawa optimisme kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) dan harus dirawat untuk jadi momentum pemulihan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Indonesia.

MotoGP Mandalika 2022  memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan dan menengah (UMKM) lokal, ujar Sandaiga Salahudin Uno di  Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika pada Sabtu( 2022, Sabtu (19/3/22).

Karena itu, Sandiaga juga berharap kehadiran dan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Badan Parekraf) ini diharapkannya dapat menggerakkan dan memberdayakan UMKM.

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah KCP Plampang Resmi Beroperasi 

“Kita harus pastikan MotoGP ini membawa optimisme kebangkitan, dan kita terus rawat momentum dari pemulihan ekonomi kita,” kata Sandiaga Uno.

Menurutnya Kemenparekraf/Baparekraf sebelumnya juga telah menjalankan berbagai program dalam memberdayakan UMKM lokal, dengan memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi. Sehingga dapat memperkuat daya tarik bagi wisatawan.

“Kita harus dapat menghadirkan produk-produk berkualitas yang tentunya bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita,” kata Sandiaga.

Selain event, selama tiga hari, masyarakat akan disuguhi event sport tourism kelas dunia yang menjadi daya tarik kuat bagi para penggemar MotoGP maupun wisatawan yang telah banyak berdatangan melalui berbagai pintu masuk. Salah satunya Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button