Ekbis

MotoGP Bawa Berkah, Ayam Bakar Taliwang Khas Pak Udin Laris Manis

Seputarntb.com – Perhelatan ajang balap internasional MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok turut memberikan dampak positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (01/04/2022).

Hal ini dialami langsung oleh Siti Sana’ah (63 tahun) bersama suami, Saherudin (72 tahun) pemilik rumah makan “Ayam Bakar Taliwang Khas Pak Udin” yang ramai dikunjungi wisatawan.

“Perhelatan MotoGP kemarin, membuat usaha kami kebanjiran pesanan, Rumah makan kami ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal, seperti pejabat dan sejumlah artis Ibu Kota juga mampir untuk mencicipi makanan khas lombok ayam bakar taliwang, ” Buka Ibu Situ.

BACA JUGA :  Di Lombok, Bank NTB Syariah Safari Ramadhan di Cakranegara dan Tanjung

Ibu siti menambahkan bahwa penjualan mulai melonjak drastis semenjak 2 hari sebelum penyelenggaraan motoGP.

“Dua hari sebelum acara MotoGP dimulai, hingga hari terakhir penyelenggaraannya kami bisa menjual lebih dari 400 ekor ayam per harinya, sehingga omset penjualan offline kami meningkat 80 persen dalam sehari. Tidak hanya itu, penjualan online melalui layanan GrabFood  juga berdampak dan meningkat hingga 30 persen jika dibandingkan hari-hari biasanya ,” Lanjutnya.

Pandemi yang melanda memberikan dampak bagi seluruh pelaku usaha, tak terkecuali usaha milik pasangan suami-istri ini.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button