Ekbis

Ketua Dekranasda NTB : Pandemi Covid-19 Mengajarkan Para UMKM Sadar Digital

Seputarntb.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan bahwa adanya pandemi Covid – 19 mengajarkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi NTB untuk sadar digital, dimana harus semakin belajar, cepat untuk beradaptasi, meningkatkan inovasi,  bersinergi dan memperluas jaringan.

“Selama pandemi Covid – 19 di NTB memang mengalami banyak perubahan, selama pandemi membuat kita semua berubah dan harus beradaptasi, inovasi serta bersinergi dengan cara cara yang tidak biasa,” tutur Bunda Niken saat memberikan sambutan dalam acara Digital UMKM NTB Siap Sambut MotoGP 2022 yang berlangsung di Novotel Hotel, Mandalika, Selasa (22/02/22).

BACA JUGA :  Tunjukan Anak Panah di Medsos, Pelajar SMA di Kabupaten Dompu di Amankan Polisi

Niken mengatakan bahwa pemanfaatan digitalisasi oleh para UMKM sudah tidak ada hambatan lagi, mulai dari proses jual beli, bahkan kurasi bisa secara digital.

“Kurasi bisa dilakukan secara digital, dengan interview, pemasaran juga bisa dilakukan secara digital. Kita berharap UKM-UKM dapat melakukan adaptasi dalam proses bisnis ini dengan baik,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button