Ekbis

Iskandar : Yusron Harus Belajar dari Faozal !!

Seputarntb.com – Sukses World Superbike (WSBK) dan MotoGP Mandalika menunjukan NTB bukan saja sebuah destinasi pariwisata, tetapi perpaduan pariwisata dan olahraga atau sport tourism.

Ke depan potensi sport tourism ini harus bisa dikembangkan. Sehingga, multiplier effect bisa dirasakan lebih maksimal bagi masyarakat.

“Jadi, pasca WSBK dan MotoGP kemarin, NTB ini sudah makin mantap di mata dunia sebagai destinasi sport tourism. Ini yang harus dikembangkan ke depan,” kata aktivis kepemudaan NTB, Iskandar.

Di sektor kepariwisataan, Iskandar menilai, event WSBK dan MotoGP yang digelar di Mandalika, Lombok Tengah, sudah mampu mempromosikan NTB dengan sangat masif dan optimal.

BACA JUGA :  Sarapan di Mataram?, The Sultan Food Aja !!

Sehingga kinerja stakeholders kepariwisataan, terutama Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bisa lebih mudah, karena terbantu dengan dua event internasional itu.

Iskandar menekankan, di sinilah dibutuhkan inovasi dan kreativitas Dispar dan BPPD untuk bisa lebih mengeksplore destinasi penyangga Mandalika, dan juga mendorong terbentuknya destinasi-destinasi buatan untuk sport tourism.

1 2 3 4Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button