Ekbis

Gandeng Bank NTB Syariah, Pemkab Sumbawa Gelar Sosialisasi PAD

Seputarntb.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa bersama Bank NTB Syariah melaksanakan sosialisasi optimalisasi dan digitalisasi PAD.di Lingkup OPD Kabupaten Sumbawa.

Acara sosialisasi PAD yang dibuka oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah itu dilaksanakan di Aula Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, pada Selasa (04/10/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten II Lalu Suharmaji Anggota Komisi II DPRD Muhammad Yamin, Kepala BAZNAS Sumbawa, Camat dan Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa sosialisasi dilakukan dalam rangka optimalisasi PAD di lingkup Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa yang mengurus pendapatan daerah.

BACA JUGA :  Levi's® Re-Opening Store di Mall Epicentrum Lombok Hadir Dengan Konsep Baru Yang Menarik

“Kegiatan ini sangatlah berguna untuk meningkatkan PAD di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Menurut Bupati, tantangan dari optimalisasi PAD ini adalah penerapan digitalisasi sektor pendapatan, dan dengan adanya teknologi dan peran serta perbankan menjadikan itu menjadi mungkin dilakukan. 

“Termasuk didalamnya pemungutan retribusi seperti Parkir, dan sektor pendapatan lainnya melalui Quick Respon Indonesia Standar (QRIS) PT Bank NTB Syariah sehingga pengoptimalan PAD dapat dilakukan,” ucap Mahmud Abdullah.(*)

Artikel Terkait

Back to top button