Ekbis

Event MotoGP 2022, UMKM Luar NTB akan Ambil Bagian

Seputarntb.com – Sekitar 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) luar NTB siap ambil bagian pada gelaran MotoGP yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Maret 2022 mendatang. Para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia tersebut juga akan ikut menyemarakkan event balap internasional tersebut. Dengan memamerkan dan menjajakan berbagai produk yang dihasilkannya.

“Dari hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi kemarin (Senin, red), jadi nanti akan ada sekitar 100 UMKM luar yang hadir di event MotoGP. Selain UMKM lokal,” sebut Bupati Lombok Tengah (Loteng), H.L. Pathul Bahri, S.IP.

Keberadaan UMKM luar tersebut, diharapkan bisa memberikan nilai tambah lebih. Baik dari sisi gelaran event maupun bagi para pelaku UMKM di daerah ini. Harapannya, dengan masuknya UMKM luar bisa membuka jalan bagi UMKM lokal, untuk merambah pasar yang lebih luas bagi produk UMKM lokal di tingkat nasional. Tidak hanya terfokus pasarnya di tingkat lokal saja.

BACA JUGA :  Pemprov NTB dan PLN Jalin Kerjasama Pemanfaatan FABA

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Loteng, Ihsan, S.Hut., yang dikonfirmasi, Rabu, 22 Desember 2021, mengakui rencana masuknya UMKM luar NTB pada saat event MotoGP mendatang. Dan, tentunya hal tersebut patut disambut positif. Karena bakal memberikan dampak positif bagi Loteng, utamanya para pelaku UMKM di daerah ini.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button