Ekbis

Dukung Gerakan Nasional Non Tunai, Bank NTB Syariah Gelar Pelatihan Produk QRIS

Seputarntb.com – Dalam mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai, Bank NTB Syariah menggelar Pelatihan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada seluruh Kantor Cabang/Cabang Pembantu Bank NTB Syariah.

Pelatihan bagi Kantor Cabang/Cabang Pembantu se-Pulau Lombok dan Surabaya dilaksanakan pada 22 Januari 2022 bertempat di Hotel Lombok Plaza Mataram. Sementara untuk Kantor Cabang/Cabang Pembantu se-Pulau sumbawa dilaksanakan pada 29 Januari 2022 bertempat di Hotel Marina Inn Bima.

Pelatihan diawali dengan materi pengenalan QRIS hingga manfaat penggunaan QRIS dalam mendukung transaksi keuangan dan bisnis Bank yang disampaikan oleh perwakilan dari divisi-divisi terkait secara bergantian.

BACA JUGA :  Hari Pertama MotoGP Mandalika 2022 Sepi Penonton

QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar transaksi dengan QR Code dapat dilakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Dalam pelatihan tersebut peserta melakukan simulasi pembayaran non tunai dengan menggunakan QRIS, antara lain cara mendaftar akun merchant, validasi akun merchant, pencetakan QR Code QRIS, hingga proses pembayaran.

Melalui pelatihan ini, diharapkan QRIS yang dimiliki oleh Bank NTB Syariah akan semakin memudahkan masyarakat dalam transaksi non-tunai.

Editor    : Bayu Adjie 
Sumber : Bank NTB Syariah

Artikel Terkait

Back to top button