Ekbis

DPRD Pertegas Komitmen Penyertaan Modal ke Bank NTB Syariah

Seputarntb.com – Paripurna DPRD Provinsi NTB yang digelar pada Jum’at 10 Desember 2021 lalu menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi NTB pada PT Bank NTB Syariah menjadi Peraturan Daerah.

Sebagai salah satu konsekuensi dari adanya ketentuan Peraturan OJK Nomor 12 tahun 2020 tentang Pemenuhan Modal Inti Minimum Bank Umum Syariah sebesar Rp3 triliun, langkah strategis yang akan dilakukan adalah melakukan penyertaan aset termasuk didalamnya akan ditetapkannya penambahan penyertaan modal Pemprov NTB kepada PT Bank NTB Syariah berupa aset di jalan udayana dengan nilai appraisal sebesar Rp84,3 milyar rupiah lebih.

BACA JUGA :  Volume Pemudik di Bandara BIZAM Meningkat, Polres Loteng Tingkatkan Pengaman

“Selain itu adalah melakukan penyertaan modal kembali atas dividen yang telah diperoleh, dan melakukan akuisisi terhadap PT. Bank Perkreditan Rakyat (Perseroda) milik Pemprov NTB dan Kabupaten/Kota di NTB,” kata Juru Bicara Pansus, Syrajuddin SH., saat membacakan hasil laporan Pansus Raperda saat Paripurna DPRD NTB yang digelar Jum’at 10 Desember 2021.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button