Ekbis

DPD KNTI Angkat Bicara Terkait Dibukanya Rute Penyeberangan di Pelabuhan Telong Elong

Seputarntb.com – Guna menunjang dan meng akselerasi pembangunan serta mobilitas barang, mulai tanggal 10 Juni 2022 Sekongkang Trans membuka jalur Telong Elong, Kecamatan Jerowaru menuju ke Labu Lalar, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Informasi itu dimuat oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah pada unggahan akun Facebook miliknya pada 29 Mei 2022.

Hal itu ia lakukan agar KSB berbenah dan menyiapkan atraksi untuk penyebrangan ke Mandalika juga semakin banyak, menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia(DPD KNTI) Lombok Timur, Ory Dedy Sopian angkat bicara terkait dibukanya rute penyeberangan Kapal Cepat Benete Sumbawa Barat-Telong Elong pulang pergi (PP) .

BACA JUGA :  Soal Pembelian Mobil Dinas, Kadis Disnakkeswan NTB: Itu Sudah Dianggarkan

Selain itu, ia meminta Gubernur NTB Zulkieflimansyah segera meninjau ulang serta mempertimbangkan rencana tersebut karena dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan nelayan budidaya dan nelayan tangkap.

Laki-laki yang kerap disapa Bung Dedy tersebut sangat menyayangkan pemprov NTB yang kurang melibatkan unsur masyarakat dalam menentukan kebijakan tersebut. Ia mengatakan bahwa jalur penyeberangan kapal ini adalah zona budidaya dan zona tangkap yang tentunya akan sangat mengganggu kegiatan nelayan Teluk Jukung.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button