Ekbis

Dirut PLN : NTB Epicentrum Pertumbuhan Ekonomi Baru, Kami Support Penuh !!

Seputarntb.com – PLN terus membangun infrastruktur kelistrikan untuk memaksimalkan keandalan listrik di wilayah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Provinsi NTB dinilai sebagai epicentrum pertumbuhan ekonomi baru nasional, terutama di sektor kepariwisataan.

“Sistem kelistrikan terus kita perkuat. Kita paham NTB (saat ini) jadi epicentrum titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, salah satunya perhelatan internasional MotoGP Mandalika,” kata Dirut PLN, Darmawan Prasodjo, Sabtu 19 Maret 2022, di sela peresmian proyek SKTT 150 kv GIS Peaker- Switching Mataram, di Gerimax, Kota Mataram.

Selain itu juga diresmikan GI 150 kV Switching Mataram, SUTT 150 kV Switching Mataram – Mataram GI 150 kV Mataram.

BACA JUGA :  Ketua Umum PP Perbasi Akan Lantik Pengurus Baru Basket NTB

Darmawan menjelaskan, penguatan sistem kelistrikan di NTB sudah diinisiasi PLN sejak 3 tahun lalu. Pertimbangannya adalah potensi NTB sebagai daerah pertumbuhan ekonomi baru.

“Ini sudah diinisiasi 3 tahun yang lalu, dan  kulminasinya hari ini. Kita resmikan switching mataram, saluran kabel tegangan tinggi 150 kv, dan ada juga saluran udara 150 Kv, serta switching GI dan GI Mataram sendiri,” jelasnya.

Ia menjelaskan, melihat potensi NTB sebagai epicentrum pertumbuhan ekonomi baru, maka infrastruktur yang tadinya radial satu garis, kini ditingkatkan looping dengan ring melingkar. Sehingga saat ini ketersediaan listrik bisa lebih balance, terjaga, dan transmisi kelistrikan lebih andal.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button