Ekbis

2022 Sirkuit Mandalika Gelar Empat Event Balap Dunia

Seputarntb.com – Pertamina Mandalika International Street Circuit, tahun ini dipastikan akan menggelar empat event balap dunia. Mulai dari MotoGP pada 18-20 Maret 2022, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 serta World Superbike (WSBK) pada 11-13 November 2022. Ditambah dua seri balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan digelar bersamaan dengan gelaran MotoGP serta WSBK.

Selaian terus membenahi fasilitas penunjang di sirkuit internasional Mandalika, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Mandalika, juga turut memperkuat sumber daya manusia (SDM) di Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara balapan. Dengan merombak hampir seluruh jajaran direksi di tubuh anak perusahaan ITDC tersebut.

Posisi Direktur Utama yang sebelumnya diisi oleh Ricky Baheramsjah, kini dipercayakan kepada Priandhi Satria. Kemudian untuk posisi Wakil Direktur Utama diserahkan kepada Cahyadi Wanda. Sedangkan Aji Munarwiyanto dan Samsul Purba, masing-masing mengisi jabatan Direktur Finance dan Direktur Technical and Operation MGPA.

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah Praya Gelar Gebyar Tabungan Implementasi Program KEJAR 

‘’Perubahan jajaran direksi MGPA ini dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan event MotoGP yang bakal digelar bulan Maret mendatang,’’ ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, dalam keterangannya, Jumat, 21 Januari 2022.

Ia mengatakan, Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia motorsport Indonesia. Selain punya jaringan dan rekam jejak yang panjang baik sebagai pembalap, builder, maupun promotor berbagai event balap di tanah air, Priandri juga aktif serta berkecimpung di dunia media.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button